Astra Motor Kampanye #Cari_Aman di Madrasah Tsanawiyah Pontianak

safety riding astra motor pontianak, astra motor kampanye #cari_aman di madrasah tsanawiyah pontianak
Safety riding Astra Motor Pontianak

Safety riding atau keamanan dalam berkendara penting bagi anak-anak muda terutama di Pontianak yang didominasi oleh pengendara sepeda motor. Di Pontianak anak-anak SMA membawa sepeda motor mereka sendiri ke sekolah tanpa diantar orang tua. Di sinilah Astra Motor turut hadir kampanyekan #Cari_aman di Madrasah Tsanawiyah Pontianak. Team Honda Safety Riding Astra Motor berikan sosialisasi edukasi Safety Riding kepada siswa-siswi MTsN 02 Pontianak pada hari Selasa (22/01) yang dihadiri sekitar 70 an orang siswa-siswi.

Edukasi safety riding yang dilakukan Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kalimantan Barat. Astra Motor gencar melakukan kampanye #Cari_aman ke berbagai golongan masyarakat mulai dari TK, perguruan tinggi, komunitas sepeda motor, dan berbagai perusahaan. Tujuannya agar pemahaman tentang berkendara aman dapat dipahami seluruh masyarakat ketika berlalu lintas di jalan raya.

Safety riding tidak hanya perlu untuk diri sendiri, pemahaman ini mampu menciptakan kondisi aman dan tertib bagi seluruh pengguna jalan raya. Karena di jalan raya, kita tidak hanya berpotensi ditabrak tetapi juga menabrak. Kita juga bisa menjadi penyebab orang lain masuk parit dan kesalahan lainnya.

Dalam hal edukasi kami tidak pandang bulu, seluruh golongan masyarakat kami upayakan mendapat edukasi safety riding. Khusus bagi siswa/i Madrasah Tsanawiyah Negeri 02 Ptk, kami berupaya menanamkan benih pemahaman agar ketika dewasa menjadi pengendara motor yang berperilaku tertib lalu lintas


Dony Adrian selaku Instruktur Safety Riding Astra Motor.

Pak Dony juga mengatakan bahwa langkah sosialisasi kepada kalangan pelajar merupakan upaya preventif (pencegahan) dalam menangkal keinginan pelajar mengendarai sepeda motor. “Kami berharap pelajar sadar bahwa ada peraturan tentang usia mengendarai sepeda motor, untuk itu kami menghimbau orang tua agar tidak memberikan kesempatan anaknya mengendarai motor sampai cukup usia,” kata Dony Adrian

Dalam kegiatan ini juga pihak astra motor memberikan Rambu Tangan Stop kepada PKS MTsN 02 Pontianak yang nantinya akan digunakan untuk membantu pengaturan penyeberangan siswa-siswi yang akan masuk sekolah maupun saat pulang sekolah.

Mengendarai sepeda motor tidak hanya membutuhkan skill yang mumpuni. Tetapi juga membutuhkan kesiapan mental yang kuat untuk mencegah kecelakaan di jalan. Karena itu memang penting mempertimbangkan faktor usia dalam menulis.

Jika ada pihak sekolah maupun instasi sekolah, pemerintah atau swasta yang membutuhkan informasi berkenaan tentang safety Riding dapat menghubungi Instruktur Safety Riding Astra Motor Dony Adrian ( Hp. 085249819160 ). Tanpa dipungut biaya.

Apalagi teman-teman yang mungkin membawa atau membonceng orang-orang yang disayangi. Sangat disayangkan jika terjadi kecelakaan di jalan. Dan jika sudah cukup umur, lebih akan lebih baik mempelajari cara berkendara yang benar sesuai dengan teknik-teknik yang ada, dibandingkan belajar secara otodidak. Mari kita sama-sama menjaga keselamatan bersama. Keselamatan diri kita dan orang lain sesama pengguna jalan raya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *